Friday 28 October 2011

Resep Masakan Bali ^_^

Haaaaaaaaaaaaaaaaiiiiiiii :)

Apa kabar nih semuanya?? Udah masak enak dan makan makanan lezat? Menyentuh hati itu lewat perut lho, katanya :D


Nah, mulai sekarang, saya juga akan mem-post beberapa resep masakan Bali lho.. 


Mengapa??

Karena saya orang Bali tulen. Jadi hampir tiap hari memasak dan makan masakan Bali J

Memang yang namanya masakan dari daerah asal itu nggak ada matinya deh, dan berhubung resep-resep itu sangat familiar dengan saya (udah gape gitu bikinnya,, hihihi), sepertinya menyenangkan berbagi resep. Jadi buat yang ingin makan masakan Bali, tapi nggak tau dimana belinya, boleh dicoba nih resepnya J

Yang harus diperhatikan, resep-resep masakan Bali saya ini agak berbeda bumbunya dengan masakan Bali yang asli, karena disesuaikan dengan lidah keluarga yang udah agak ‘kejawa-jawaan’, jadi biasanya untuk masakan yang dibumbui dengan BASA WANGEN (bumbu rempah lengkap), beberapa rempah dikurangi jumlahnya atau nggak saya pakai, biar nggak nonjok banget gitu rasanya. Jadi bagi yang ingin coba tapi nggak kuat – kuat banget sama bumbu rempah, resep ini juga bisa dipakai ^_^

Selain itu, beberapa resep yang mengandung daging non-halal, bagi kepentingan temen-temen muslim yang nggak memakannya, silahkan juga diganti dengan daging yang halal. Yang penting bumbunya aja yang ala Balinese J

So, silakan melihat – lihat dan selamat mencoba ya!



Happy cooking,
~~Puw


No comments: